Perasaan Apa Ini?

Aku tuh ya, ga tau juga sebenarnya perasaan apa yang sedang kurasakan… Rasanya sih berasa campur aduk aja gitu…

Awal kedatanganku ke Biak aja perasaan sudah campur aduk, antara excited, cemas, takut dan bahagia. Tapi itu wajar kan ya? Namanya baru pindah ke tempat baru… dan anehnya ga ada sedikit pun rasa sedih karena meninggalkan kampung halaman, mungkin juga karena sudah muak dan kecewa dengan keadaan yang lalu ๐Ÿ˜…. Rasanya ketika tiba di Biak, perasaan sesak yang selama di Makassar kurasakan menjadi kelegaan yang membahagiakan. Buktinya banyak orang yang bilang diriku lebih glowing ketika sudah berada di Biak ๐Ÿคญ.

Kemudian, beberapa bulan berlalu, segala hal yang dulunya tidak bisa kami raih akhirnya perlahan-lahan bisa dijangkau.. Perasaan khawatir berubah menjadi tenang… Perasaan rendah diri menjadi percaya diri… Rasa-rasanya sih, jalan ini udah bener nih… Nothing to complain.

Tetapi kemudian diriku yang kepo ini suka browsing social media. Sang racun yang berbahaya… Trus melihat orang-orang pada pindah rumah baru, makan enak, liburan, etc… etc… Trus tiba-tiba timbul perasaan ini… Mau dikata iri juga ngga… dikata pengen ya pengen sih.. Tapi ada beberapa yang memang belum bisa terlaksana… Misalkan pindah rumah baru, dengan segala keindahan dan dekor yang menarik… Tentu saja selama kami masih ngontrak di sini ga bakalan bisa terlaksana, rugi banget dong renovasi rumah orang, pasti pengennya rumah sendiri… Trus kalau ditanya mau beli rumah, ya pengen tapi ga sekarang dan mungkin ga di sini… Masih ada rencana ke depan yang belum bisa dibeberkan di sini… Ya kata suami tercinta…sabar aja lah, semuanya akan indah pada waktunya… Tapi ya jujurly gue tipikal yang suka menikmati saat ini, ga suka tunggu nanti-nanti ๐Ÿ˜….

Kalau di permasalahan makanan enak sih sebenarnya ga terlalu ngaruh ya, kebanyakan makanan yang kusuka sih bisa dicari di sini atau paling ngga bisa dikirimin dari Makassar… Palingan semacam sushi gitu ya susah sih.. Tapi selama di Makassar juga ga tiap hari juga gue makan sushi…. ๐Ÿ˜†

Nah trus berikutnya tu liburan. Pengen banget sih liburan… Pengen banget juga ngapain kek gitu selain jaga toko.. Tapi trus mikir, di sini cuma ada pantai… Hadeh… Tau sendiri gue ciong berat ama pantai. Kemaren ke pantai aja gue pake pakaian lengkap dan “mandi” sunscreen. Kok ribet yak… Mau liburan ke luar Papua… Kayaknya masih terlalu dini… wong baru tiba di sini baru 5 bulan lalu. Trus kata suami juga, “sabar neng, napas dulu napeeeee…”

Mau dikata ga senang di sini juga ngga, soalnya segala keinginan dipenuhi ama suami, naikin level skincare adalah salah satu contohnya… Pengen ngubah gaya rambut ato beli baju online juga oke. Makan juga ga ditahan-tahan. Malah barusan suami mesen pete 2 kilo dong dari Makassar gegara tau istrinya doyan pete… Walau pete ada sih dijual di sini, tapi promo pete yang ditawarkan temen cukup menggiurkan ๐Ÿคญ.

Kalo dikata bosan juga ga juga sih… Lha wong ga di Biak, ga di Makassar juga kerjanya sama aja… Malah di sini tuh udah lebih “longgar” mau nonton Netflix dari pagi sampai malam pun monggo…. Makanya kadang gue pikir, nikmat Tuhan apa yang engkau dustakan, kakakkkkk…. Udah ga mikir masalah keuangan, udah ga mikir masalah kerjaan suami yang penuh tantangan… Ga mikir juga masalah sekolah anak…

Trus kalau diriku bahagia-bahagia aja, trus perasaan apa dong ini?

Emang ya, manusia ga pernah puas….. ๐Ÿ˜‘

Foto pantai Bosnik yang ada di Biak.. Cakep yak… Deket rumah pula.

4 thoughts on “Perasaan Apa Ini?

  1. Setiap keadaan selalu ada dua sisi sih ya.. aku juga lagi suka banding2in gitu.. enakan di sini atau di sana, enakan single apa menikah, dst. Ada hal yang dianggap udah oke, ada juga yang dirasa masih kurang. Inginnya yang kurang itu enyah lalu masuk zona nyaman. Lah tapi pan eike gak bisa milih.. jadinya milih apa yang enak disyukuri aja biar langgeng dan ditambah-tambah nikmatnya, mudah2an sampai yang kurang-kurang pun jadi gak kurang ..

    • Nah iya, pengennya tuh udah berada di zona nyaman ya udah ya…. Ga usah mikir macam2, ga usah juga pengen macam2 ๐Ÿคญ aku tuh sekarang sedang belajar untuk ga intip-intip lagi rumput tetangga… Mending jagain rumput sendiri supaya hijau ๐Ÿคญ

Leave a comment